Monday 10 September 2012

NVIDIA GeForce GTX 680 Hadir di Indonesia





Jakarta, CHIP.co.id - NVIDIA menghadirkan kartu grafis GeForce GTX 680 yang memberikan berbagai terobosan terbaru dalam menghadirkan pengalaman menakjubkan di layar monitor Anda. GeForce GTX 680 menghadirkan serangkaian teknologi terkini yang menggabungkan DirectX 11, 3D Vision, 3D Vision Surround, CUDA, PhysX, dan SLI.
Acara dibuka dengan kata sambutan dari Mr. Paul Lui selaku APAC Marketing Director NVIDIA, dilanjutkan dengan paparan dari Michael Adhi Nugroho selaku NVIDIA Field Support Representative Indonesia yang menjelaskan seluruh kemampuan kartu grafis terbaru GeForce GTX 680 di Novotel, Mangga Dua, Jakarta (12/4).
Pada tahun 2011, sebuah PC memerlukan 3 buah GeForce GTX 580, namun dengan era baru dari NVIDIA, cukup hanya menggunakan 1 buah GeForce GTX 680 yang mampu menghadirkan hingga 3-4 monitor/layar sekaligus. Demonstrasi dilakukan dengan menampilkan tayangan game simulasi pesawat terbang dengan penggunaan kacamata 3D, dimana nuansa 3D ditampilkan dengan menarik dengan penggunaan 3 infocus. Anda akan merasakan pengalaman menarik dengan pandangan yang lebih luas dimana hanya menggunakan sebuah GeForce GTX 680.


Dukungan dari teknologi FXAA/TXAA mampu memberikan tampilan kualitas terbaik dan mengurangi efek patah pada sudut-sudut karakter yang terdapat pada game. Inovasi FXAA/TXAA membuat MSAA tingkat tinggi mampu menurunkan berat beban 8x MSAA hingga 80 persen.


Teknologi PhysX mampu menghadirkan simulasi fisika tingkat tinggi dengan kecepatan 30 frame per second (fps), dan demonstrasi dari runtuhan pilar yang ditembakkan dengan sebuah peluru, menghasilkan pecahan yang tidak monoton. Dukungan PhsyX ini mampu menghadirkan nuansa berbeda yang dihitung dengan kecepatan tinggi, sehingga memberikan efek yang berbeda setiap pergerakan karakter. Untuk Anda yang pernah menyaksikan film animasi Monster Inc, gerakan bulu sang beruang ditampilkan dengan sangat detail, dimana setiap pergerakan yang berbeda merupakan hasil hitungan, sehingga simulasi gerakan akan menghasilkan gerakan yang berbeda sesuai dengan yang kita inginkan.


Demonstrasi dilanjutkan dengan menghadirkan Unreal Engine 3.0 dimana berbagai efek asap, efek partikel air, efek bokeh, dan efek detil walaupun dalam kondisi cahaya yang terang dapat menampilkan suasana realitis dan lebih hidup. Hal ini merupakan dukungan dari teknologi PhysX dan DirectX Tessellations tingkat tinggi. Teknologi DirectX Tessellations mampu menghadirkan kecepatan 4 kali lebih cepat dari brand lain.
Dukungan GPU Boost mampu memberikan peningkatan lebih tinggi, baik saat digunakan pada kondisi standard, ataupun saat dilakukan overclock, GPU Boost akan naik sesuai dengan peningkatan yang dilakukan penggunanya.


NVIDIA juga menghadirkan kemampuan tinggi pada GeForce GTX 680 namun dengan penggunaan daya yang seminimal mungkin hanya 195 Watt, dengan tetap memberikan kenyamanan dengan putaran kipas hanya sebesar 46 dBA sehingga memberikan keheningan, disamping hanya menghasilkan panas sebesar 660 BTUs.

Spesifikasi GeForce GTX 680

  • CUDA Cores: 1536
  • Base Clock: 1006 MHz
  • Boost Clock: 1058 MHz
  • Memory Config: 2GB / 256-bit GDDR5
  • Memory Speed: 6.0 Gbps
  • Power Connectors: 6-pin + 6-pin
  • TDP: 195 W
  • Multi Monitor: 4 displays
  • Max. Digital Resolution: 2560x1600
  • Max. VGA Resolution: 2048x1536
  • Outputs: 2x DL-DVI, HDMI, Displayport 1.2
  • Bus Interface: PCI Express 3.0
  • Dimensi: 10 inch x 4,376 inch, Dual-slot

0 coment:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites