Wednesday 10 October 2012

Samsung Janjikan Update Jelly Bean Bagi Seri Galaxy

Berbeda dari OEM Android lainnya, Samsung bergerak cepat untuk segera menghadirkan upgrade ke OS baru Jelly Bean ke setiap perangkatnya. Namun pada pemberitahuannya beberapa hari yang lalu,
perusahaan asal Korea Selatan ini tidak menyebutkan secara ekplisit perangkat apa saja yang akan mendapatkannya Samsung hanya memberikan sedikit penjelasan jika upgrade OS ke Android 4.1 Jelly Bean akan hadir untuk perangkat baik smartphone dan juga tablet yang “memenuhi persyaratan”. Tapi aspek apa saja yang masuk dalam kriteria “memenuhi syarat” dan perangkat mana sajakah yang memenuhi syarat untuk upgrade Jelly Bean masih menjadi pertanyaan.
Perangkat unggulan terbaru mereka, Galaxy S III, digadang menjadi kandidat pertama yang menerima Jelly Bean. Atau bisa jadi smartphone Galaxy Nexus, mengingat perangkat tersebut adalah perangkat yang dibangun khusus untuk Google sebagai perangkat official. Selain itu ada pula beberapa nama lain, diantaranya Galaxy S II dan Nexus S.
Sayangnya bagi Galaxy S II sepertinya belum menjadi prioritas, pasalnya upgrade Android 4.0 Ice Cream Sandwich baru saja datang kepadanya. Namun dari segi spesifikasi, S II sudah lebih dari cukup mampu menjalankan Jelly Bean. Yah mungkin akan sedikit terlambat dibanding lainnya.
Berikut kutipan dari pengumuman Samsung:
Samsung will soon announce which additional devices are eligible for the Jelly Bean update. As the world’s largest smartphone manufacturer, Samsung leads the Android community with best-in-class devices like the Galaxy S III, and is creating new device categories with products like the Galaxy Note. Samsung has delivered the most Nexus-branded lead OS devices and we are pleased that Google will be bringing Samsung Galaxy Nexus and Nexus S customers the first experiences of Jelly Bean on a handheld device.

0 coment:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites